Syeikh Hasyim Al Mu'tashim At Tijani As Sudani

Syeikh Hasyim Al Mu'tashim At Tijani As Sudani

Syeikh Hasyim Al Mu'tashim At Tijani As Sudani Mustasyar PCINU Sudan

Syeikh Hasyim Al Mu'tashim At Tijani As Sudani. Ulama karismatik Sudan yang pernah menduduki jabatan pemerintahan dulunya. Sosok ulama yang mengayomi dan peduli kepada semua orang. Tegas dalam bertindak dan berucap. Serta selalu mencari solusi dalam setiap masalah.

Beliaulah sosok yang selama ini menjadi Mustasyar PCINU Sudan yang bisa dikatakan paling lama menjadi keluarga NU Sudan. Kedekatan beliau dengan keluarga nahdliyin membuatny akrab disapa Abuy (Bapakku) oleh banyak senior NU Sudan.

Syeikh Hasyim begitu kami sering menyapa beliau, mengambil thoriqoh tijaniyah. Setiap Jumat sore warga NU di Sudan selalu hadir ke kediaman beliau untuk berdzikir bersama dan berailaturahim. Entah dari kapan, cukap lama kiranya hal itu dimulai.

Beliau sangat akrab baik dengan pelajar putra maupun putri. Tak heran banyak santriwati NU Sudan yang menceritakan keluh kesahnya kepada beliau untuk meminta nasehat dan petua. Sosok yang cerdas dan memiliki banyak jaringan membuatnya dengan mudah mencari soluai di setiap masalah.

Beliau dikenal tegas dalam berkata. Dan banyak yang mengatakan beliau kashf, tak heran karena banyak dari mahasiswa yang akan bercerita kepada beliau tapi beliau terlebih dulu tahu permasalahan yang menimpanya. Semoga Allah SWT selalu memberikan beliau kesehatan dan panjang umur serta usia yang barokah.

Sumber : http://www.muslimoderat.net

Anda mungkin menyukai postingan ini